Menjadi Remaja Yang Kreatif

Menjadi Remaja Yang Kreatif
oleh: Fresti Aldi

Setiap orang tentunya ingin menjadi remaja yang cerdas dan kreatif. Untuk itu banyak sekali cara yang mereka lakukan agar dapat berkreasi, agar dapat mengembangkan bakat yang dimiliki. Karena kreatif dan cerdas adalah modal utama bagi seorang remaja untuk meraih masa depannya.
Sebanyak itu remaja yang ingin cerdas dan kreatif maka, sebanyak itulah ternyata remaja yang tidak mau mengembangkan bakat yang mereka miliki dan mengasah potensi diri mereka. Banyak sekali alasan yang mereka tuturkan. lantas apa faktor yang menyebabkan kurangnya minat generasi muda khususnya remaja untuk mengembangkan bakatnya.
Pertama kebanyakan dari mereka sebelum memulai pekerjaan sudah bilang nggak bisa. kata-kata inilah yang sering terlontar dari mulut remaja ketika akan memulai suatu pekerjaan. Mereka seringkali tidak percaya dengan kemampuan yang mereka miliki dengan kata lain mereka kurang percaya diri. Inilah yang dinamakan dengan kalah sebelum berperang. seperti inikah mental generasi muda kita?.
Kedua, faktor yang membuat tidak kreatif adalah belum mencoba sudah bilang nggak mau. Bahkan ini yang lebih parah lagi mereka tidak mau mencoba untuk melakukan hal-hal yang berbau positif dan mengembangkan kemampuan mereka. tidak jarang sekali kita mendengar ucapan gengsi dari remaja ketika melakukan pekerjaan yang padahal yang membuat mereka kreatif. lalu kegiatan apakah yang sebenarnya mereka inginkan yang tidak membuat mereka gengsi?.
Ketiga adalah kurangnya kesadaran generasi muda untuk berkreasi, mereka lebih cenderung mengahabiskan waktu mereka dengan hal-hal yang tidak berguna. Banyak sekali kita lihat remaja yang enggan untuk mengisi waktu mereka dengan hal yang bermanfaat. Padahal semestinya di waktu muda inilah kesempatan kita untuk banyak berkreatifitas. Dengan beraktifitas bisa membantu kita untuk membagi waktu. misalnya waktu kita yang terbuang sia-sia bisa kita manfaatkan. Disamping itu dengan beaktifitas jadwal kita akan lebih teratur, sehingga kita terbiasa untuk hidup disiplin
Bagaimanakah seharusnya agar menjadi remaja yang kreatif dan cerdas?. Caranya ialah dengan cara mencari jati diri kita. Pada saat sekarang ini kita remaja dalam proses pencarian jati diri. maka dari itu jangan gengsi untuk melakukan berbagai kegiatan yang belum kita lakukan karena siapa tahu dari kegiatan coba-coba tersebut kita menemukan bakat kita yang terpendam. tapi, ingat kegiatan yang kita lakukan haruslah kegiatan yang positif. Jangan melakukan kegiatan coba-coba yang berbau negatif, karena bukannya menjadi remaja yang kreatif malahan menjadi remaja yang tidak bermoral.
Tidak sulit menjadi remaja yang kreatif. Hal ini tentunya berdasarkan dari keinginan teman-teman sendiri. Jika orang bisa kenapa kita nggak?. tapi ingat dalam melakukan kegiatan, sekolah tetap nomor satu, jangan sampai sekolah tinggal hanya gara-gara menekuni banyak kegiatan, ya percuma saja. Karena remaja yang kreatif itu adalah remaja yang bukan hanya sukses dalam berbagai kegiatan tapi juga sukses dalam urusan belajar disekolah.

About these ads

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Tulisan ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

8 Balasan ke Menjadi Remaja Yang Kreatif

  1. RRj berkata:

    Postinganya oke abiis. thanks.

  2. vivi berkata:

    thx y,, tlisan qmu sngat mnbntu vi …..^_~….

  3. riza berkata:

    …yang terpenting adalah…’ be yourself ‘

  4. hamdan rofiq ainur berkata:

    thankz banget ya….. alhamdulillah

  5. rofiq ainur hamdan berkata:

    alhamdulillah…terima kasih ya.

  6. Novrina berkata:

    Sangat bagus, dari anak muda untuk yang muda ……… tetap berkarya, semoga tulisanmu semakin bagus.

  7. widia kusuma wardani berkata:

    posting nya bagus :)

  8. Got to SEO Moz to learn for free or just start Googling SEO and practicing on your
    site. An easy way to maximize the value of drop-down menus is by taking proactive steps to
    take advantage of the user’s attention. A retail website is bound to contain several hundred pages.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s