Berita Buruk Dari Dunia Pertelevisian

Sejak ditemukannya televisi oleh J.L. Baird & C.F. Jenkins, dunia terasa semakin sempit. Orang-orang dari belahan dunia manapun, bisa dengan cepat mengakses berita dari daerah lain. Melalui layar kaca ini, orang-orang dengan mudah mendapatkan pengetahuan juga hiburan.
Banyak manfaat yang datang dari televisi, terutama dalam penyampaian informasi. Orang-orang sekarang tidak lagi mendapatkan informasi dengan susah payah.
Perkembangan dunia pertelevisian membawa dampak positif dan negatif bagi kita. Positifnya, sekarang berbagai informasi dengan mudah tersampaikan kepada masyarakat. Bahkan hingga ke desa-desa. Negatifnya, banya di antara pengelola televisi yang abai akan dampak yang ditimbulkan banyak tayangannya. Coba saja perhatikan tayangan televisi di negara kita tercinta ini. Banyak tayangan-tayangan yang kurang mendidik. Seperti kekerasan, mengumbar aurat, pergaulan laki-laki dan perempuan yang tidak pantas, hantu-hantuan, dll. Adegan mesra yang tidak pantas ditonton anak-anak, bahkan bisa ditampilkan di jam prime time. Saat anak-anak belum tidur. Dengan demikian, generasi muda kita sudah mengkonsumsi hal yang belum layak mereka konsumsi.
Sementara itu, horor serta kekerasan juga menghantui generasi muda.
Sekarang ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah membuka layanan call center, untuk mengadukan acara pertelevisian yang tidak bermutu. Namun, ini tidak cukup. Selain mengadu ke KPI, kita juga mesti membuat sebuah gerakan anti tayangan tak sehat. Gerakan ini mungkin bisa dilakukan melalui organisasi-organisasi massa. Atau bisa juga dengan mengirim surat protes ke berbagai media massa.
Semoga saja cara seperti ini mampu menggugah para pengelola televisi kita.

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s