Pak Wawako Tinjau Ujian

Suasana hening terlihat saat ujian Pra UN yang diadakan Dinas Pendidikan Sumatera Barat. Ada yang kerutnya berkening, bahkan ada juga yang terlihat begitu santai menghadapi soal-soal ujian yang diberikan.

 

Ujian hari pertama berjalan dengan lancar. Pada ujian hari kedua, siswa merasa sedikit khawatir. Pasalnya, beberapa orang terlihat memasuki ruangan ujian. Ternyata rombongan tersebut dipimpin oleh Bapak Wawako Padang, Bapak Yusman Kasim.

 

Kekhawatiran siswa tersebut menyusul peraturan Dinas Pendidikan yang melarang siswa membaw HP kamera. Tapi, Larangan tersebut dipatuhi warga sekolah,. Buktinya, kebanyakan siswa mengganti Hp mereka dengan hape biasa. Wah, kasian juga ya?

 

Ternyata senyum lega terpanacar dari beberapa siswa yang masih keliatan dari siswa yang takut kalau ada razia atau ada yang mengkhawatirkan dengan kedatangan orang nomor dua di kota Padang tersebut. Kedatangan bapak tersebut adalah dengan meninjau suasana ujian di SMAN 6 Padang.

 

Setiap lokal dijelajahi oleh bapak Wawako. Tanpa satupun yang tertinggal. Setiap ruangan ujian diberikan nasihat oleh bapak Wawako. Diantaranya semangat ujian yang diberikan oleh bapak Wawako kepada siswa. Bapak Yusman memberikan semangat agar siswa tetap belajar menghadapi ujian karena siswa-siswa generasi penerus dan lebih giat lagi agar dapat perguruan tinggi favorit.

 

“Sebenarnya kunjungan bapak kesini adalah ingin melihat secara langsung kesiapan ujian dari para pelajar dan SMAN 6 merupakan satu diantara beberapa sekolah yang bapak kunjungi,” ujar bapak Yusman Kasim.

 

Bapak Yusman menambahkan ini merupakan ujian PRA UN tahap pertama. Masih ada ujian PRA UN tahap kedua tingkat kota Padang yang akan dilaksanakan akhir Maret ini. Untuk itu bapak Yusman berpesan kepada seluruh siswa kelas XII agar lebih tekun dan disiplin. “ Disamping itu bapak juga berharap agar siswa juga tidak lupa akan kewajibannya dengan yang maha kuasa,” tambah bapak Yusman

 

Semoga saja kedatangan bapak Wawako kali ini menjadi motivasi bagi siswa-siswa dan agar lebih tenang dalam menghadapi ujian. Semoga saja kedatangan bapak tersebut juga akan melahirkan beberapa orang orang sukses lagi dan apa yang diharapkan dapat tercapai. (Fresti Aldi, SMAN 6 Padang)

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s