Batik Karya Sendiri


(bukan batik buatan kita)

Wah…!!!

I’m back…!! Mase dalam keadaan Flu..!!! Hatcinn
Kali ini saya mo cerita tentang batik (walau pnah dicuri negara lain). Gak kebayang siyh, ternyata ribet banget cara bikin batik tuwh.

Pertama rada binggung juga siyh gimana cara bikinnya. Tadi sayadapet Sms dari Siska. Katanya hari ini kita bakalan biki batik, coz besok dikumpul. Sms semuaorang yang atu kelom pok. Suruh datang kerumah Siska.

Pas saya nyampai dirumah Siska, gak tau nya blom ada yang ada yang datang, terpaksa deh nunggu bentar, sapail masak air panas (karena katanya pakai air panas), O yach saya tuh baru ingat kalo ternyata rumah siska dekat dengan Rumah erna. Akhirnya Sms Erna suruh datang kerumah Siska minta tolong ajarain (kelompok Ernakan udah sukses, malah udah dikumpul)

Dengan Setengah hati dari kejahuan saya lihat Erna jalan dengan Adeknya. “Dasar Fresti, gannggu orang tidur aja”, gerutunya.Tapi tetap Erna teman yang baik. Dia tetap mau bantu kita sampai ngikat tu kait (namanya aja bayik ikat). Harianiyang baru datang pun dengan sigapnya bantuin. bahkan adek Erna yang kecil sekalipun.

Eh tiba saatnya mewarnai. Air panas tadi dikasih warna, kasih cuka, kase garam (kayak bikin sop aja) and kain yang udah diikat tadi dicelupin (kompor mase hidup) lamanya siyh dalam buku petunjuk ada sekitar 1 jam. Eh, terpkasa gw megangin tu kain. Tapi gak mungkin kan satu jam dipegang udah gitu panas lagi. Akhirnya, sesuai buku petunjuk, kain tersebut di ikat trus kita gantung (hhewhehhbebas deg saya dari tugas megang-megang)

Karena capek nunggu satu jam, makanya saya dan Hariani ke warnet aja. Wah biarin tuh siska nunggu sendirian. (jahat banget ya kita)Tapi pesan si Siska jangan lama-lama (alasannya kita mo ketukang jahit mo nanya tentang jahit tu kain (wah boong lagi) hahahha

Akhirnya, sayagak tauwh gimana hasilnya tuh entar. Yang jelas pasti bagus (maunya siyh) wkakakakakak. Ternyata saya baru sadar gak mudah untuk bikin batik. Dan saya bangga ma orang indonesia yang udah bikin kerajinan batik. Dan tugas kita buat ngejaganya biar gak dicuri lagi dari orang lain…!!!

hatciiinnn (flu saya kambuh lagi)
Bye, go to batik.Doain ya batikkita bagus. Biar dapet nilai bagus.

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s