Bahagialkan teman mu

Ada yang bilang, tak bisa hidup tanpa teman. Sebagai manusia sosial manusia mengetahui hal tersebut. Pentingnya seorang teman patutlah kiranya kita memberikan sesuatu yang membuat teman kita bahagia. Kira-kira apa saja yang bisa membuat teman kita bahagia. Nah, ini dia.
Pertama, saling berbagi. Berbagi kebahagian, kesedihan (disamping berbagi uang tentunya hehehhe) Adakalanya seorang teman butuh perhatian kita. Tapi, yang perlu di ingat, jangan hanya berbagi kebahagian, tapi bagi juga kesedihan kamu dengan temanmu
Kedua, Saling mengerti. Kamu harus mengerti bagaimana sifat dan karakter masing-masing teman kamu. Contoh, jika teman kamu sensitif, jangan membuat mereka marah dan lain-lain.
Ketiga, Sering memberi kejutan. Saat ulang tahun, atau teman kamu lagi berbahagia, cobalah memberi sedikit kejutan. Tidak harus kado yang mahal. Dengan sedikit ucapan selamat bisa membuat temanmu senang bukan kepalang.
Keempat, Simpati. Cobalah merasakan apa yang dirasakan teman kamu. Biasanya simpati lebih digunakan saat temanmu lagi sedih. Cobalah untuk merasakan apa yang dia rasakan. Sapa tahu kalau temanmu ada masalah, kamu bisa menyelesaikannya.
Kelima, sering komunikasi. Mustahil kan dengan teman sendiri tidak komunikasi. Kalau kamu udah jarang ketemu teman, jangan khawatir, masih ada hp internet.
Keenam, saling mengoreksi. Nah ini penting banget. Teman yang baik itu bukanlah teman yang selalu memuji kita. Tapi teman yang mengoreksi. Tapi kamu juga ingat, kalau memberi komentar dengan temanmu cukup berdua saja. Satu lagi, kamu juga harus siap menerima kritikan dari teman kamu.
Pokoknya, kalau kamu pengen membahagikan teman kamu harus melakuakan hal-hal yang bermanfaat dengan temanmu. Jangan terlalu egois. Jadilah orang yang terpenting bagi temanmu. Tunjukan bahwa kamu memang teman sejati. Kamu pasti tahu caranya kan. Tunggu apa lagi.

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s