Lulus Gak yah

Menjelang kelulusan, deg-degan banget rasanya. Bayangin aja, ujian kemarin ne kan tergolong beda dari biasanya. Enam mata pelajaran. Bikin Ribet, pusing, stress dan sejenisnya deh.

Ujian sudah kelar, sekarang saatnya buat siapin mental nunggu penggumumannya. Lulus gak ya? Mudah-mudahan aja lulus ya. Satu hari menjelang kelulusan, udah panik minta ampun. Apalagi sempat sakit. Wah parah banget tuh. Udah gitu, pengumuman kelulusan sekarang jauh dari orang-orang. Soalnya lagi Latihan Kepemimpinan Pemuda. Hiks Hiks

Udah pasang senjata yang ampuh. Udah isi pulsa. Soalnya, jam 12 malam bisa lihat kelulusan melalui sms dan internet. Tapi internet kayaknya gak mungkin deh.Kan lagi di pelatihan, gak boleh keluar. Bahkan, saat-saat menuju jam 12 malam udah gak karuan pikiran. 1 jam sebelum jam 12 malah dapat sms. Yang pertama dari Cici, katanya di sms itu intinya anak sekolah saya gak lulus 14 orang. Tapi, dasar sayanya yang idiot, malah salah baca, jadi kebaca yang lulus 14 orang. Wuaaaa….. Sedih minta ampun. Belom lagi sms dari guru yang nanyain bsa tidur gak? Apa maksud ibu tu nanya kayak gitu? Tambah gak karuan deh

Akhirnya 5 menit sebelum jam 12, kita nunnggu rame-rame di ruangan poelatihan, ada anak Sijunjung, Pasaman dan lain-lain. Mereka juga mo sms. Dan akhirnya tepat jam 12 kita sms. Tapi yang bikin stress, smsnya gak di bales. Ya udah akhirnya nunggu sendirian d kamar. Tambah panik, udah satu jam gak dapat jawaban juga. Akhirnya nelpon teman. Katanya sih dia juga blom tahu. Tapi ada sms lagi, dia udah lulus dapat dari sms. Wah, kok saya belom yah,

Akhirnya coba lagi sms, blom juga dapet balasan. 15 Menit baru dapat jawaban, Tahu gak isi sms tu.”14-006-174-3 FRESTI ALDI, lulus” Kontan langsung loncat-loncat atas kasur. Sampai-samai teman satu kamar keheranan. Nagapain katanya? Lulus Kak, jawab saya (Soalnya teman sekamar tu lebih tua dari saya), Akhirnya. Tapi teman dari daerah lain juga blom dapat hasilnya, padahal dia udah 4 kali sms. Yaiyalah, besoknya saya baru tahu kalau sms tu hanya bisa bagi yang di Padang.

Pagi itu juga, pagi buta itu langsung nelpon yang lain, Bilamg kalau saya lulus, Saking senangnya. Besoknya mau ke sekolah, Tapi pas lagi materi di Latihan Kepemimipinan Pemuda tu, tiba-tiba pusing. Dan pas mo ke wc, nyaris aja jatoh di WC. Waduh langsung di anngkat sama panitia dan teman-teman yang lain ke kamar, Tapi saya tetap nngotot mau lanjutin materi. Dasar Bandel kata mereka.

Pas udah istirahat,padahal masih pusing, saya pura-pura sehat dan minta izin ke sekolah. Pertama sih gak d izinin. Tapi setelah berusaha yakinin panitianya kalau saya sehat, baru dapat izin. Pas di jalan masih kerasa pusing gitu, Ya udahm, tahan dulu lah.

Nyampe dirumah, eh pintu kekunci. Ya, mana bisa masuk kalau gitu. Ada sih kunci.Tapi pas mo cari baju sekolah malah ada di luar kamar, tapi celananya? Celaka masih di kamar.Kamar kekunci. Kunci disimpan. Mau nelpon pulsa juga abis. Pake telpon rumah juga terkunci. Wah sempat patah semangat. Yaudah pasrah aja, gak pake seragam ke sekolah. Pas nyampe di sekolah. Gak boleh ambil amplop kelulusan, soalnya gak pake seragam. Pasrah di ruangan guru. Gak tahu kenapa datanng guru kelas satu nanya.Dijelasin semuanya. Akhirnya di bantuin. Dapat deh amplopnya.Dan isi amplopnya juga lulus.Alhamdulillah.

Udah gitu yang lain pada nyorat-nyoret baju. Nah saya, gak pake seragam. Apa yang mau di coret coba. Untung aja masoh ingat ada baju dalam tas. Kata teman-teman pake ajalah, walaupun bawahannya beda. Akhirnya dipakai dan mulailah yang lainnya mencorat-coret baju saya. Udah gitu Bang On (Redpel P’mails) nelpon. Nanya lulus. “Lulus bang,” jawab saya dari telepon. Dan rencana mau ke P’mails eh gak ada bnag on yang ada Cuma kak Nilna, Kak Icha, Kak Ria, Om KW.Langsung minta tanda-tangan mereka. Tapi Om gak mau kasih, katanya Om gak suka dengan budaya seperti itu. Kak Nilna bilang, Kak juga gak dapat dulu fresh.

Yaudah, Om kw gak dapat ada Arif, Emil dan Dedi yang baru datang, lanngsung minta tanda tangan mereka plus juga wartawan Padang Ekspres. Asyik juga kalau ada tanda tangan wartawan di baju, heheheh Udah gitu Om bilang. “Om gak mau kase tanda tangan, tapi Om traktir kamu ajalah,” (kebalik kan aturannya saya yang traktir,tapi gak apa-apalah, asyik juga di traktir)

Eh waktu saya buat izin habis saya kembali ke tempat pelatihan (Masih dalam kondisi sakit, dan tidur aja dikamar. Hari itu juga semua teman-teman pelatihan juga kasih corat-coret di baju. Mereka dari berbagai daerah. Ada Pariaman, Padang Panjang dan lain-lain. Asyik bisa ngumpulin tanda-tangan se Sumbar. Heheheheh

Saya lulus. Makasih buat Mother yang udah sekolahin saya selama 12 taun. Tapi kasihan juga teman yang gak lulus. Apalagi teman sekelas. Sudalah, bagaimanapun itu sudah keputusannya.

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s