Bila Matamu Lelah

Mau???

Mau???

Kadangkala kita tak sadar bahwa kegiatan sehari-hari seringkali membuat letih. Tidak hanya bahu atau pundak, tapi mata juga butuh istirahat. Apalagi bagi kamu yang betah nongkrong seharian di depan komputer, perlu latihan kecil untuk mengistirahatkan mata.

Latihan Mata. Sebuah penelitian menyarankan bahwa latihan kecil dapat mengurangi ketegangan pada mata dan pusing di kepala. Kedipkan mata beberapa kali. Selagi mata tertutup, putar bola mata baik searah maupun berlawanan jarum jam secara bergantian dan tarik napas dalam-dalam. Secara perlahan, buka mata sambil melepaskan napas

Istirahatkan Mata. Cara yang dilakukan cukup mudah. Setiap satu jam istirahatkan mata. Caranya bisa dilakuakan dengan mengistirahatkan mata beberapa menit atau bisa juga dilakuakn dengan melihat objek di kejauhan. Cara ini dilakukan agar membantu mata agar fokus lebih baik.

Palming. Duduk lurus di kursi Anda dan gosokkan kedua belah telapak tangan Anda hingga terasa hangat. Kemudian tempelkan telapak tangan pada mata dan rileks selama 60 detik. Hangatnya telapak tangan Anda membantu menenangkan dan membuat rileks mata yang lelah. Ulangi latihan ini dua atau tiga kali jika mata terasa lelah, atau sesering yang Anda mau.

Cipratan air di muka. Ketika istirahat cipratkan air ke muka, sementara menutup mata Anda. Hal ini menimbulkan efek relaksasi dan membantu Anda segar kembali.

Minum Air Putih dan Makanan Sehat. Jangan lupa juga buat minum air putih untuk membantu menghilangkan kelelahan. Perbanyak juga dengan makan makanan yang mengandung vitamin A, C dan E. (Republika)

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s