Mata Terpejam Saat Bersin

Pernakah bersin? Pasti pernah kan? Tapi ada hal yang seringkali kita lakukan tiap kali kita bersin yaitu menutup mata alias merem. Setiap kali kita bersin, tanpa diperintah, mata kita akan terpejam dengan sendirinya.

Bersin adalah respon yang dilakukan oleh membran hidung ketika mendeteksi adanya bakteri dan kelebihan cairan yang masuk kedalam hidung. Secara otomatis hidung kita akan menolak bakteri itu dan menyebakan bersin. Bersin juga diartikan keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Udara ini dapat mencapai kecepatan 70 m/detik (250 km/jam). Bersin dapat menyebarkan penyakit lewat butir-butir air yang terinfeksi yang diameternya antara 0,5 hingga 5 µm. Sekitar 40.000 butir air seperti itu dapat dihasilkan dalam satu kali bersin.

Lantas kenapa saat kita bersin mata kita selalu dalam keadaan terpejam. Jawabannya adalah syaraf-syaraf yang terdapat di hidung dan mata itu saling bertautan. Hal ini untuk melindungi saluran air mata dan kapiler darah agar kapiler tidak terkontamidasi oleh bakteri yang keluar dari membran hidung.

Saat kita bersin, secara refleks otot-otot yang ada di muka akan menegang. Saat itu juga, jantung kita akan berhenti berdetak, tapi hanya untuk sementara saat bersin saja.Setelah selesai bersin, jantung akan berdetak kembali. (Infogue, Anangku Dll)

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s