UPBM UNPAD, Bagi Yang Cinta Budaya Minang

Unit Pecinta Budaya Minangkabau (UPBM) Universitas Padjadjaran, Berdiri pada tahun 1986. Dua puluh dua tahun yang lalu, bukan waktu yang singkat.. Sebuah Unit kegiatan Mahasiswa yang mengedepankan kecintaan terhadap budaya Minang.
UPBM sendiri merupakan kegiatan kemahasiswaan yang berada langsung dibawah lindungan rektor. Bahkan di Universitas Padjadjaran ( UNPAD) sendiri, hingga sekarang hanya ada dua Unit pecinta budaya salah satunya UPBM dan Lingkung Seni Sunda.
Tidak hanya latihan kesenian seperti tari, randai dan musik. Lain dari itu, UPBM juga mengadakan kegiatan rutin seperti, penalaran, diskusi, kajian budaya Minangkabau, olahraga dan lain sebagainya.
Didaerah orang mungkin susah mencari guru untuk mengajarkan berbagai kesenian Minangkabau. Tapi ternyata para anggota UPBM tidak kehilangan akal. Mereka tetap melakukan latihan sendiri. Mereka latihanhanya dengan sistem kaderisasi. Pengkaderisasian memang penting untuk mewarisi kesenian Minangkabau.
Anggota UPBM sendiri tidak semata berasal dari para mahasiswa yang memang berasal dari daerah Minang, tapi UPBM terbuka bagi siapa saja yang benar-benar mencintai budaya Minang. Jadi siapa saja yang merasa mencintai budaya minang boleh bergabung disini. Kamu juga bisa ikut kok, ditunggu di UNPAD, heheheh (Fresti Aldi)

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

3 Balasan ke UPBM UNPAD, Bagi Yang Cinta Budaya Minang

  1. Catra berkata:

    Buat anak-anak UPBM unpad, semangat ya dalam menjada tradisi anak nagari!

  2. pegy septia berkata:

    makasiy catra….. kami selalu semangat ! !😀
    kita ada acra :
    Pagelaran Internal UPBM 2009.
    “Malam Palarai Rindu”
    GOR Pakuan Jatinangor
    jam 19.00-21.00

    dateng yach…😀

  3. pegy septia berkata:

    hm ada info yang kurang, Pagelaran Internal UPBM 2009,
    hari Sabtu, Tanggal 30 mei 2009.
    ntar malem, dah dapet kabar kan….😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s