Penghargaan untuk Hutan

Hutan juga patut diberikan penghargaan. Hal itulah yang terbukti pada 15 Oktober lalu. Sebuah penghargaan internasional telah menjadikan hutan Wahea, Kabupaten Kutai Timur sebagai salah satu hutan yang di Indonesia yang mendapat prestasi terbaik secara internasional.

Sebelumnya, hutan tersebut telah mendapat penilaian dari empat juri Konrad Von Ritter dari Bank Dunia (Word Bank), Stefan Nachuk dari Rockefeller Foundation, Randy Curtis dari TNC, dan Cynthia Ryan dari Schooner Foundation.

Hasilnya menetapkan bahwa Taman Laut Masyarakat Arnavon di kepualauan Solomon menjadi terbaik pertama. Kemudian Proyek II Bolivia Forest di urutan kedua. Ketiga, pengelolaan Hutan Wahea dan posisi terakhir di huni oleh Masyarakat pengelola Hutan berkelanjutan suku Maya (Meksiko).

Wahea merupakan hutan produksi terbatas seluas 38.000 hektar. Kawasan di sekitar hutan Wahea juga dikelililingi oleh dua buah hutan lindung. Setidaknya di hutan ini hidup 12 hewan pengerat, 9 jenis primata, 19 jenis mamalia dan114 jenis burung, dan 59 jenis pohon bernilai. Masih ada 760 ekor lebih orangutan. Kekayaan flora yang terungkap baru 12.000 hektar.

Penghagaan ini semoga saja membuka mata semua pihak akan pentingnya sebuah hutan terutama di negara kita yang kaya dengan hutan yang

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s