Jatuh Cinta Dengan Olahraga

Hafiz Zikri Mardi dan Cindy Anggia

(Pelajar SMPN 35 Padang)

“Jatuh Cinta Dengan Olahraga”

Cindy Anggia Dan Hafiz Zikri

Cindy Anggia Dan Hafiz Zikri

Hafiz Zikri Mardi dan Cindy Anggia. Dua orang pelajar dari SMPN 35 Padang ini memang patut diacungkan jempol. Pasalnya keduanya telah membawa nama kota Padang dan Sumatera Barat, terutama nama SMPN 35 padang ke tingkat Nasional dan tingkat Internasional.

Dua-duanya sama-sama hobi olahraga dan sama-sama berhasil menjadi juara pada lomba Dayung. Bedanya Hafiz pada tingkat Nasional dan pada Rowing sedangkan Cindy pada perahu naga dan pada tingkat Internasional.

Hafiz Zikri Mardi atau yang lebih akrab dengan nama Hafiz menorehkan prestasinya beberapa waktu lalu dalam lomba Perahu Dayung untuk mata lomba Rowing yaitu perahu dayung yang dikendalikan oleh dua orang. Ia dan seorang rekannya berhasil menyabet medali emas untuk lomba yang bertaraf nasional.

Lomba yang digelar di Bali itu memang diperuntukkan bagi pelajar se-Indonesia yang berusia 13-15 tahun. Hafis dan seorang rekannya dari MAN 2 Padang yang terpilih mewakili Sumatera Barat dalam ajang itu.

Banyak pengalaman yang didapat dari siswa yang kini duduk di kelas IX ini. Baginya berkesempatan untuk berkunjung ke Bali dan ikut perlombaan ini adalah hal yang membanggakan. Apalagi ia juga sempat berkenalan dengan teman-teman se Indonesia. Ia juga mendapat medali emas dan uang tunai sejumlah satu setengah juta.

Hafis memang baru dalam dunia dayung. Ia baru tiga bulan latihan di POPSI Padang. Tapi kendatipun baru, ia mampu menorehkan prestasi yang begitu membanggakan tersebut. Rencananya, 3 bulan lagi Hafis juga akan berangkat ke Yogyakarta dengan lomba yang sama.

Awalnya Hafis diajak kakaknya untuk bergabung dalam dengan POPSI. Akhirnya secara berkelanjutan ia mulai menjalani latihan sehingga terpilih mewakili Sumatera Barat. Orangtua Hafis memang sangat mendukung kegiatan Hafis tersebut apalagi ayah Hafis juga berkecimpung dalam dunia yang sama.

Tak jauh berbeda dengan cerita Cindy. Awalnya cindy juga diajak sang kakak untuk latihan. Bedanya Cindy ikut dari kelas 6 SD dan Cindy ikut pada perhau Naga. Dari situlah mulai ketertarikan Cindy. Sejumlah prestasi-prestasi mulai disabet Cindy, baik tingkat Kota, Provinsi maupun tingkat Internasional.

Baru-baru ini cindy bersama timnya berhasil menyabet harapan 1 untuk lomba perahu naga tingkat ASEAN yang digelar di Malaysia. Yang lebih hebat lagi dalam tim tersebut hanya Cindy yang tercatat sebagai pelajar, sisanya mahasiswa dan umum.

Cindy memang sudah senang dengan dunia itu. Bahkan kelak Cindy bercita-cita akan terus menggali potensinya di bidang ini. Ia akan menekuni dunia olahraga, setidaknya ia ingin menjadi guru olahraga, itu harapannya.

Selain di Bidang dayung, Cindy juga mahir menekuni olahraga karate. Maklum ayahnya seorang guru karate. Hampir setiap hari Cindy berlatih karate dengan ayahnya. Cewek yang duduk di kelas IX ini juga mempunyai bakat dibidang seni. Ia pernah meraih juara pada lomba menyayi. Tapi Cindy memang lebih fokuspada dunia Olahraga.

Siswa seperti Cindy memang tak banyak yang menyukai olahraga tersebut. Tapi Cindy memang sangat jatuh cinta pada dunia itu. Cindy mengaku memang latihan yang rajin dan tetap yakin. Apalagi kalau sudah mau lomba. Hampir setiap hari Cindy berlatih. Ia juga tetap yakin kalau sebagai pelajar ia mampu.

Keduanya memang patut diberi penghargaan, bukan hanya medali saja. Paling tidak mereka bisa disebut sebagai bagian dari atlet kita. Ya walaupun masih muda terbukti sederetan prestasi mereka torehakan. Bagi mereka terus saja berlatih dan jangan lupa belajar. (Fresti Aldi)

Biodata Cindy Anggia

Nama : Cindy Anggia

Lahir : 20 Juni 1992

Sekolah : SMPN 35 Padang kelas IX

Alamat : Seberang Penggalangan

Hobi : Olahraga

Cita-cita : Guru Olahraga

Nama Orangtua

Ayah : Asrul Abizar

Ibu : Dahliana

Prestasi

Juara 1 Lomba Perahu Naga Porda di Sijunjung tahun 2005

Juara 1 Lomba Perahu Naga Internasional Dji Sam Soe tahun 2006

Juara 1 Lomba Perahu Naga Internasional Dji Sam Soe tahun 2007

Juara 2 Lomba Perahu Naga Internasional Padang Fair tahun 2008

Biodata Hafiz Zikri Mardi

Nama : Hafiz Zikri Mardi

Lahir : 18 Januari 1995

Sekolah : SMPN 35 Padang kelas IX

Alamat : Seb Palinggam

Hobi : Olahraga

Cita-Cita : Polisi

Nama Orangtua

Ayah : Wilnadi

Ibu : Gusnimar

Prestasi

Juara 1 Lomba Rowing di Bali tahun 2008.

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s