Apresiasi Untuk Guru

Apresiasi Buat Mereka, Guru Kita

25 November ini adalah apresiasi bagi semua guru yang ada di Negara ini. Hari ulang tahu bagi orang-orang yang memang patut untuk disanjung . Mereka adalah guru sekaligus orangtua kita.

Sudah sepantasnya ini kita berikan pada beliau karena apa yang telah beliau berikan untuk kita karena menjadi guru bukan profesi yang mudah. Harus sabar, tegar, cerads, berwibawa, adil, bijaksana dan banyak lagi sifaty seorang guru.

Jika dikalkulasikan mungkin lebih banyak jasa guru ketimbang profesi apapun didunia ini. Sebuah profesi yang memang menuntut kerja keras dan semangat. Mnumbuhkan semangat para siswanya, menumbuhkan semangat bangsa ini.

Mungkin, celaan, bantahan taua cacian selama ini sering kita lontarkan kepada orang-orang tersebut. Aneh-aneh saja gelar yang melekat pada dirinya. Kadang gelar itu memang terlihat lucu, tapi banggakah kita telah memperlakukan demikian untuk mereka.

Gelar yang melekat dalam dirinya kadang juga abadi. Karena ulah kita, satu kelas, satu sekolah atau bahkan semua murid yang diajarnya dari tahun ke tahun juga melakukan hal yang serupa.

Memang terkadang juga kita pernah dimarahi atau dihukum oleh beliau. Namun, kenapa kita tak pernah bersifat rasional. Apa yang telah lakukan terhadap beliau, bagaimana kita memperlakuan beliau dengan tidak wajar. Kita juga tak pernah ingat apa yang telah mereka berikan kepada kita.

Kita hanya tahu kalau selama ini mereka memberikan hukuman kepada kita. Jarang sekali saat pelajaran usai kita mengucapkan kata terima kasih. Kita baru akan mengucapkan kata terima kasih setelah nilai kita bagus, setelah kita lulus atau setelah kita mendapatkan apa yang kita inginkan.

Tak berlebihan kiranya jika kita mempersembahkan yang terbaik bagi mereka. Mungkin, bagi mereka kesuksesan kita sudah cukup untuk menyenangkan hatinya. Namun, rasanya belum cukup rasanya membalas apa yang telah kita berikan terhadap mereka.

Tak ada kado yang cukup rasanya dibungkus untuk mereka. Rasanya terlalu kecil dengan kado yang telah mereka berikan terhadap kita. Kado yang sederhana buat mereka adalah ungkapan untuk mereka kalau kita sayang mereka. Kita butuh mereka. Karena kita juga yakin mereka juga saying kita

Selamat Hari Guru, ini adalah harimu, silahkan tersenyum untuk hari ini saja, danm buat kami dan anak-anak Indonesia cerdas. Itulah harapan kami. Terima kasih, kami selalu ingaty kalian guruku, guru SD, SMP, SMA dan semua grur di negeri ini.

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s