Mereka Bercerita Dibalik Lirik Lagu

Kita mungkin penasaran cerita para pencipta lagu ketika menulis lagu. Pengalaman serta bagaimana proses orang orang seperti Dewiq, Melly Goeslaw atau Dodhi kangen Band dalam membuat lirik lagu. Nah simak saja yah.

Dewiq, atau pencipta lagu yang juga mulai terjun dalam dunia menyanyi ini mengaku dalam membuat lagu adalah berkat curahan hati dari teman-teman dan orang terdekatnya. Perempuan yang mempunyai nama lengkap Cynthia Dewi Bayu Wardani ini mengaku kalau ia sudah menulis lagu sejak SD. Pengalaman-pengalam pribadinya dijadikan lirik-lirik. Semua lirik lagu dewiq benar-benar kenyataan dan kesemuanya bercerita tentang kehidupan sehari-hari.

Biasanya ia menulis lagu sambil bersenandung kecil atau juga dibantu oleh sang suami, Pay. Sedangkan lagu untuk artis-artis lainnya Dewiq mengaku mau membuat lagu buat siapa saja asal tidak diatur temanya. Lagu-lagu suskes buatan Dewiq diantaranya juga pernah dibawakan oleh Siti Nur Haliza yang berjudul Bukan Cinta Biasa, atau lagu Sunny nya Bunga Citra Lestari. Dewiq juga menambahkan kalau ia tidak bisa menjamin kalau lirik lagunya akan bisa disukai oleh masayarakat. Menurut Dewiq setiap lagu punya rejekinya masing-masing.

Sementara itu, Dodhi kangen Band sudah membuat 472 lirik lagu sejak dia kelas 6 SD. Selain untuk grup band mereka sendiri lirik lagu yang dibuat oleh Dodhi kangen Band juga disumbangkan untuk sederetan artis lainnya. Seperti Lagu Camelia nya Irwansyah atau Bronis miliknya T2.

Sebahagian orang banyak yang mengejek lirik lagu yang dibuat oleh Dodhi. Banyak yang mengangap liriknya terlalu mendayu. Orang-orang juga mengangap kalau lirik lagu tersebut adalah pengalaman pribadi perselengkuhannya. Namun Dodhi tetap yakin kalau masih ada yang suka dengan lirik lagu miliknya. Malahan, pria yang mempunyai nama lengkap Dodhi Harianto inirencananya akan membuat lagu religius.

Lantas bagaimana cerita senior mereka Melly Goeslaw. Pencipta lagu yang terkenal banyak mengorbitkan artis baru ini lebih banyak menciptakan lagu yang padat dan singkat namun tetap puitis dan menyentuh. Melly mengaku mulai menciptakan lagu sejak kelas 2 SMP. Wanita kelahiran Bandung 7 Januari 1974 ini sebenarnya lebih suka menulis puisi dan cerpen. Namun, melly mengaku juga mencarikan not-notnya sehingga terciptalah sebuah lirik lagu.

Dibanding menyanyi melly ternyata lebih senang bekerja dibelakang panggung atau mengotak-atik not. Bahkan dari dulu melly juga ingin bercita-cita ingin jadi penulis. Dalam menulis lagu biasanya personil Potret ini akan buatkan liriknya lebih dulu dan kemudian memikirkan tentang melodinya. Kemudian Melly akan merekamkan melodi mengikuti walkman.

Lagu yang paling sukses diciptakan Melly adalah lagu Jika yang ketika itu berduet dengan Ari Lasso. Setelah itu akhirnya Melly lebih dengan dengan dengan lagu Soundtrack film yang kebanyakkan betemakan tentang percintaan. Melly mengaku kalau cinta adalah kehidupan sehari-hari.

(Fresti Aldi)

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s