Peresmian Asrama Program Khusus Jurnalistik IAIN IB Padang

Peresmian Asrama Program Khusus Jurnalistik Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang

Rabu (09/12) Dekan Fakultas Dakwah Drs Abdurrahman meresmikan asrama Program khusus Jurnalistik Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang. Peresmian tersebut juga sekaligus penyerahan mahasiswa kepada lingkunngan masyarakat sekitar, Kampuang Jambak Kelurahan Lubuk Lintah Padang.

Sebanyak 24 orang Mahasiswa Program khusus telah berada atau tinggal di asrama selama satu bulan sejak 1 Nopember 2009 lalu. Namun, baru diresmikan pada Rabu kemarin pukul 11.00 Wib.

24 Mahasiswa tersebut ditempatkan pada dua buah asrama yakninya asrama putera dan asrma puteri. Terdiri dari sepuluh orang putera dan empat belas orang puteri Lokasinya di daerah Kampuang Jambak RT 04/ RW II nomor 19 dan 21 atau sekitar 300 meter dari kantyor BLPT di depan IAIN Imam Bonjol Padang.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang, Drs Abrurrahman menjelaskan bahwa diharapkan Program khusus tersebut dapat memberikan nilai lebih mahasiswa jurnalistik daripada mahasiswa reguler lainnya. Direncanakan juga Program Khusus itu akan menjadi kelas internasional. Menurutnya, setidaknya ada tiga hal pokok yang membuat program khusus Jurnalistik bisa menjadi kelas internasional. Pertma mampu berbahasa asing lebih baik dari klas regular yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Kedua, yaitu mengertian tentang ilmu kajian keislaman dan yang ketiga yaitu unggul pada bidangnya yaitu bidang jurnalistik.

Sedangkan Ketua Prodi Jurnalistik, Drs Sheiful Yazan, M.Si mengungkapkan bahwa pengasramaan ini juga bisa untuk memperlancar bahasa asing Mahasiswa. Sebab untuk tahun pertama mahasiswa diwajibkan dua hari dalam seminggu berbahasa asing yaitu Bahasa Inggris dan Arab yaitu Hari Senin dan Kamis. Targetnya tahun keempat nantinya mahasiswa akan setiap hari berbahasa asing sesamanya.

Pada peresmian itu, tokoh masyarakat yang diwakili bapak Arnim juga menyampaikan keinginannya agar para mahasiswa Program Khusus Jurnalistik dapat berbaur dengan masyarakat dan mmberikan contoh yang baik kepada masyarakat sekitar. Bapak Arnim juga menambhakan jika ia dan masyarakat lainnya merasa senang dengan kehadiran mahasiswa progam khusus Jurnalistik Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang di kampungnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, Pembantu Dekan III Fakultas Dakwah. Dosen dan Ketua jurusan dari empat jurusan di Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang. Sementara dari tokoh masyarakat juga menghadirkan warga sekitar, ketua RT, ketua RW serta BapakLurah. Di akhir pertemuannya sekitar pukul 13.00 Wib Bapak Dekan menitipkan mahasiswa kepada masyarakat untuk menjadi bagian dari daerah tersebut disampiong statusnya sebagai mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang. (Fresti Aldi)

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s