“Rencanakan Reuni Akbar”

Buka Bersama ILUNI IAIN Imam Bonjol

“Rencanakan Reuni Akbar”

Padang- Gedung Pascasarjana IAIN Imam Bonjol Padang terlihat berbeda pada Senin (30/08) malam. Biasanya diskusi atau acara formal diadakan di gedung tersebut. Namun, kali ini suasana santai terlihat dari beberapa orang yang sedang duduk sambil bercerita. Diantaranya terlihat Rektor IAIN Imam Bonjol Padang, Sirajuddin Zar, Salmadanis, Sutan Zaili Asril, Irdiansyah Tarmizi dan beberapa tokoh jebolan IAIN lainnya.

Pukul 16.00 WIB gedung itu satu persatu mulai didatangi oleh beberapa orang lainnya. Mereka yang datang tak lain adalah alumni IAIN yang akan mengadakan acara berbuka bersama di gedung tersebut.  Sebelum berbuka, sekitar 22 orang alumni sudah hadir di tempat tersebut. Irdiansyah Tarmizi yang merupakan Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) IAIN mulai membuka percakapannya. Percakapannya pun ringan dan sederhana.

Sesekali terdengar gelak tawa dari para alumni yang lain ketika satu persatu mulai membuka cerita zaman dahulu. Rektor IAIN, Sirajuddin rupanya dahulunya adalah mantan atlit volley. Bahkan dengan penuh semangat pria yang juga dosen di Fakultas Ushuluddin ini pun juga ikut membuka cerita tentang teman sejawatnya yang lain.

Cerita tersebut terhenti sejenak saat adzan Maghrib berkumandang. Tanpa intruksi, satu persatu dari alumni yang hadir mulai mengambil minuman dan melanjutkan sholat mahgrib. Setelah sholat dan makan, cerita dilanjutkan lagi denngan perbincangan yangn lebih seriUS. Kali ini Irdiansyah mulai membuka cerita tentang program kerja ILUNI dalam waktu dekat.

Bulan Desember 2010 ini, rencananya ILUNI akan mengadakan reuni akbar dengan mengundang seluruh alumni IAIN Imam Bonjol yang tersebar di berbagai daerah.

“ Ini kita lakukan pun atas dorongan dari alumni IAIN yang mendesak untuk mengadakan reuni akbar. Mereka yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Asean, bahkan Timur tengah ingin sekali mengadakan acara reuni akbar dan halal bi hala. Tanggalnya belum kita tetapkan. Yang jelas bulan Desember tahun ini,” cerita Irdiansyah yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Menurut Irdiansyah lagi, reuni akbar itu tak hanya sekedar bertemunya antara senior dan junior. Tapi ILUNI pun akan membentuk tiga acara yang terdiri atas: Kegiatan Ilmiah dan seminar, Kegiatan Seni dan Olahraga, kegiatan Silaturrahmi seperti mengunjungi dosen senior yang sudah tidak mengajar lagi.

Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan para alumni saja. Tapi rangkaian kegiatan itu juga akan melibatkan mahasiswa yang diwakili oleh Dewan Mahasiswa. Bahkan rencannya juga, para alumni akan mencoba menggagas beasiswa bagi mahasiswa IAIN yang dananya sendiri juga dihimpun dari alumni.

Penghimpunan alumni ini sebenarnya sudah dimulai sejak enam bulan yang lalu. Caranya pun macam-macam. Mulai dari menyuruh alumni yang berada dalam lingkungan terdekat untuk mengisi formulir sampai menyebarkannya lewat situs resmi ILUNI. Situs tersebut memang diperuntukkan untuk alumni. Bnukan hanya untuk mengimpun anggota, situs tersebut juga akan mengespos kegiatan alumni, hingga penulisan jurnal ilimiah.

Kedepannya, ILUNI IAIN bertekad untuk mengumpulkan alumni yang saat ini tercatat lebih dari 25 ribu orang yang tersebar di berbagai daerah. Ini dilakukan ILUNI untuk mewujudkan misinya untuk meningkatkan eksistensi IAIN dan menjalin hubungan antara alumni dengan mahasiswa, alumni dengan kampus dan sebaliknya.  Namun, percakapan itu berakhir saat adzan Isya mulai berkumandang. Artinya acara sudah selesai.  Satu persatu alumni mulai meninggalkan aula pasca sarjana. Namun, sebelumnya, ketua ILUNI, Irdiansyah berpesan jika setelah ini masih beberapa rapat yang akan diikuti untuk mensukseskan acara reuni akbar, Desember Mendatang.

Fresti Aldi

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke “Rencanakan Reuni Akbar”

  1. Nasrul Makdis berkata:

    smoga bisa terwujud ILUNI di tengah masyarakat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s