Tiga tokoh dapat Penghargaan dari Iluni IAIN

Padang- Reuni Akbar IAIN Imambonjol Padang tak hanya menjadi ajang temu kangen dengan alumni. Namun, pada acara malam temu kangen yang diadakan pada Sabtu (23/04) Malam, di Palanta Walikota Padang, Ikatan Alumni (ILUNI) IAIN IB  juga memberikan penghargaan dalam tiga kategori.

Penghargaan pertama diberikan kepada non alumni IAIN IB yang telah berjasa untuk melakukan tugas yang semestinya dilakukan oleh alumni IAIN. Penghargaan pertama ditujukan kepada Walikota Padang, Dr H Fauzi Bahar, M.Si yang telah berjasa menciptakan suasana religius di kota Padang. Selanjutnya, penghargaan kedua diberikan kepada Romeo Rizal pandji Alam, selaku pimpinan Bank Indonesia (BI) cabang Padang yang telah berjasa menciptakan dan menerapkan sistem Ekonomi Syariah. Sedangkan untuk tokoh ketiga yang menerima penghargaam adalah Walikota Jakarta Selatan, H Syahrul Efenddi, SH, MM selaku tokoh Gerakan Sosial Orang Rantau (Gesor)

Dalam pertemuan itu juga diberikan penghargaan kepada mantan dosen di lingkungan IAIN yang tidak mengajar lagi secara formal. Masing-masing fakultas diberikan satu dosen. Dari fakultas Adab penghargaab diberikan kepada Dr. H Nukman. Dari fakultas dakwah diberikan kepada Drs H Nazaruddin. Sementara dari Fakultas Tarbiyah pengharhaan diberikan kepada Dra Hj Nusfa. Selanjutnya dari fakultas Syariah penghargaan diberika  kepada Prof Dr H Amir Syarifuddin dan Prof Dr H Fauzan Mishra El Muhammadi dari fakultas Adab.

Selain penghargaan tokoh non IAIN dan dosen, alumni juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi yang juga berasal dari kalangan aktifis kampus. Masing-masing fakultas diberikan satu orang mahasiswa yang berhak menerima penghargaan.

Sementara itu, Fauzi Bahar, dalam memberikan sambutannya menuturkan jika ia memiliki kekuatan emosional yang tinggi dengan institusi IAIN Imam Bonjol. Dalam sehari itu saja (Sabtu red) Fauzi Bahar tiga kali datang ke IAIN. Yang pertama dalam rangka memberikan seminar pada pembukaan acara alumni, selanjutnya melantik anggota resimen mahasiswa dan juga menghadiri acara temu kangen pada Sabtu lalu.

Sedangkan Rektor IAIN Imambonjol Padang juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh dan dosen yang telah mendapat penghargaan dari tiga kategori tersebut. Bagi Sirajuddin Zar, hal tersebut merupakan apresiasi dari alumni kepada tokoh, dosen purnawirawan dan mahasiswa. Dalam malam temu kangen tersebut turut hadir alumni IAIN yang juga telah berkiprah di tengah masyarakat seperti Anggota DPD, Emma Yohana, Anggota DPRD Sumbar Irdinansyah Tarmizi yang sekaligus ketua ILUNI IAIN dan beberapa tokoh lainnya. [fresti aldi]

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s