Jika Harus Berpisah

SEBUAH hukum alam, setiap pertemuan pasti diakhiri dengan perpisahan. Kenyataannya memang seperti itu. Pertemuan terkadang menjadi sebuah hal yang tidak mengenakkan. Kenapa harus berpisah?

Entah kenapa, ketika mendengar kata pisah raut wajah selalu berubah berkerut dan air mata selalu ingin keluar. Perasaan sedih jelas datang begitu saja ketika kata pisah itu terucap. Tapi, bisa apa? Semua harus seperti itu, perpisahan itu memang harus terjadi. Berpisah sudah menjadi hal yang lumrah terjadi dalam hidup. Ketika lulus sekolah kita mesti berpisah dengan teman-teman sekelas. Bahkan jika ada yang memilih kuliah di luar kota juga mesti harus berpisah dengan keluarga. Perpisahan memang sebuah pilihan yang harus dijalani.

Bapisah, bukannyo bacarai, ungkapan ini seakan menjadi motivator dalam menghadapi perpisahan yang terjadi. Lagu Minang yang satu ini menjadi ngetop saat dilangsungkan acara perpisahan di sekolah dan di tempat lainnya.

Bapisah bukannyo bacarai menjelaskan jika perpisahan itu tak perlu disesali. Artinya, perpisahan tidak menutup jalan untuk tetap melakukan komunikasi, melakukan hubungan silahturrahmi satu dengan yang lainnya. Lantas bagaimana dengan rasa yang sempat tertumpah?Apakah harus begitu saja hilang?

Perpisahan memang merupakan hilangnya wujud suatu benda atau orang se¬hingga kita tak bisa lagi melihat dengan jelas bagaimana rupa orang tersebut sebagaimana yang sering kita lihat. Namun, rasa tak bisa dibohongi, rasa itu akan tetap melekat sampai kapanpun walaupun dipisahkan oleh jarak, ruang waktu bahkan dipisahkan oleh dunia yang berbeda.

Mengenang mungkin hal yang pantas dilakukan untuk kembali membangun rasa itu. Bagaimana mencoba mengingat kembali kenangan saat-saat bersama, ketika sama-sama tertawa, sama-sama menangis. Kenangan tersebut akan memberikan kekuatan baru untuk bertemu dengan perpisahan. Mengenang juga akan menimbulkan rasa rindu. Rasa rindu itu pula lah yang membuat perpisahan menjadi semakin berarti. Ketika pernah rindu berarti telah membuat berpisah menjadi suatu hal yang yang tidak menyakitkan lagi. Sebab, rindu akan membangkitkan kembali rasa yang tertinggal. Namun, apakah rindu harus dibayar dengan pertemuan? Mungkin tidak, sebab ketika pertemuan tidak berhasil maka bisa kembali pada rencana awal yaitu mengenang.

Bagaimanapun, hukum alam jika perpisahan itu harus terjadi memang harus dilaksanakan. Hanya saja, kita harus percaya jika semangat atau rasa itu suatu saat bisa tumbuh kembali oleh ruang dan waktu yang berbeda. Perpisahan hanyalah suatu masa yang terputus yang membuat kuta harus menyerahkan rasa yang sempat ada.

Padang, Januari 2010

Tentang frestialdi

TercipTa dengan nama Fresti Aldi. Bukan nama minuman. Hanya saja mempunyai sedikit kemiripin. Entah siapa yang awalnya yang miliki nama tersebut. Yang jelas sampai sekarang enjoy aja dengan nama tersebut. Bahkan, nama tersebut juga memudahkan orang-orang untuk ingat dengan seorang Fresti Aldi. Selalu ingin menjadi yang terbaik buat orang lain. Selalu berpenempilan ceria walaupun dalam diri ada suatu masalah. Masalah itu akan akan besar kalau kita membesarkan masalah tersebut. Jangan pernah berharap sesuatu terjadi kalau kita tidak melakukan sesuatu, itulah prinsip hidup. Selalu tersenyum. Smile for All. With smile we can to be a good people. Don't worry. I can give my smile for you, for you and for you. Terakhir, selalu menggangap orang lain sama dengan kita. Jangan merasa hebat, tapi jangan juga merasa bodoh. Hargailah sebuah kelemahan. bye..
Pos ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

3 Balasan ke Jika Harus Berpisah

  1. widiagroup berkata:

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://joinkerjaonline.blogspot.com/

  2. yulisafarma berkata:

    Sedih kak bacanya dek…eh ini blog baru kakak dek.. baca ya… hahahaa

  3. Mita berkata:

    hm.. betul jika tak mungkin, kembalilah mengenang (saja)… ^_^
    gud Fres..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s